Streaming
Berita
[BALI HARI INI] TPA Jungutbatu Nusa Penida Kembali Terbakar, Wisatawan Terganggu
Gunungan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jungutbatu, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Bali, kembali terbakar. Asap dari kebakaran itu sangat mengganggu wisatawan di Pulau Lembongan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Klungkung, I Nyoman Sidang mengatakan upaya pemadaman dilakukan secara manual dengan menggunakan mesin penyedot air yang diambil dari air payau kawasan mangrove Lembongan. Kebakaran sudah berlangsung sejak kemarin.
Sidang mengatakan penyemprotan diutamakan pada titik yang keluar asap pekat, untuk mencegah asap keluar lebih luas lagi utamanya ke kawasan hotel dan vila serta objek wisata mangrove.

Sidang mengatakan penyemprotan diutamakan pada titik yang keluar asap pekat, untuk mencegah asap keluar lebih luas lagi utamanya ke kawasan hotel dan vila serta objek wisata mangrove. Suryawan menyebut walaupun dalam kondisi terbakar, sampah tetap dibuang di TPA itu karena tidak ada lagi tempat pembuangan sampah lain di sana. TPA itu menampung sampah dari Desa Lembongan dan Desa Jungutbatu khusus di kawasan Pulau Lembongan.

"Tetap buang tapi di sisi yang tidak terbakar, saat ini sedang diupayakan pemadaman," ujarnya.

Diketahui, TPA tersebut pernah terbakar pada Januari 2024. Sama seperti sebelumnya, kebakaran itu menyebabkan aktivitas pariwisata di sana terganggu.

Sumber : https://www.detik.com/bali/berita/d-7361099/tpa-jungutbatu-nusa-penida-kembali-terbakar-wisatawan-terganggu
Beranda | Program | Berita | Gallery | Kontak


© 2012. Radio AR Bali. All Rights Reserved
Design by Alamaya