Streaming
Berita
12 Petani di Bali Tersambar Petir Saat Panen Semangka, 1 Meninggal
Kronologi kejadian
Berdasarkan keterangan korban, Made Sariani, saat itu sekitar pukul 13.30 WITA para pekerja datang ke lokasi panen semangka di Desa Budeng. Mereka berjumlah 13 orang.

Para pekerja itu langsung memanen buah semangka di lima petak sawah. Lalu, sekitar pukul 14.30 WITA mulai hujan rintik-rintik. Saat itu yang terpanen baru tiga petak sawah. Para petani itu berinisiatif mencari tempat berteduh. Sekitar pukul 15.00 WITA, saat hujan mulai lebat tiba-tiba petir menyambar.

Made Sariani tidak mengetahui kejadian secara pasti, karena di saat tersadar korban dan rekan-rekannya terpental beberapa meter di sekitar gubuk. Sementara, satu orang lainnya masih berada di atas gubuk.

"Menurut keterangan korban, bahwa ketika tersadar merasakan seluruh badan kaku dan tidak bisa digerakkan serta melihat seluruh rekan-rekannya dalam keadaan tidak sadarkan diri di seputaran gubuk," katanya.

Kemudian, saat ini ada satu korban yang dirujuk ke Rumah Sakit Umum (RSU) di Kabupaten Tabanan. Dua korban lainnya masih dirawat di RSU Negara, di Kabupaten Jembrana, Bali.

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/nasional/20240128174423-20-1055427/12-petani-di-bali-tersambar-petir-saat-panen-semangka-1-meninggal
Beranda | Program | Berita | Gallery | Kontak


© 2012. Radio AR Bali. All Rights Reserved
Design by Alamaya