Streaming
Berita
[BALI HARI INI] Cuaca Bali Cenderung Dingin Beberapa Hari Terakhir Ini, Penjelasan BMKG
  Suhu udara dan cuaca di Bali, akhir-akhir ini cenderung dingin, meski kondisi siang hari sedang cerah. BMKG menyebut kondisi tersebut adalah hal normal.
Prakirawan cuaca BMKG Wilayah III Denpasar, Ariantika, kondisi tersebut terjadi karena sebagian besar wilayah Bali sudah memasuki musim kemarau.

"Berdasarkan dari data pengamatan yang kami peroleh sejak dua minggu terakhir, tidak terdapat penurunan suhu yang signifikan," ujar Ariantika kepada detikBali, Kamis (13/6/2024). Berdasarkan data dari Stasiun Meteorologi di Ngurah Rai, suhu minimum tercatat berkisar antara 24-26 derajat celsius. Artinya, suhu tersebut masih normal.

Ariantika memaparkan ada dua faktor yang menyebabkan suhu dingin terjadi di saat musim kemarau.
"(Pertama) Yaitu kondisi cuaca saat musim kemarau yang cenderung cerah sehingga panas yang diterima oleh bumi dilepaskan kembali ke atmosfer dan tidak tertahan oleh awan," jelasnya.

Kemudian, faktor kedua disebabkan faktor pergerakan angin dominan dari arah timur.

"Sehingga, membawa massa udara dingin dan kering dari wilayah Australia menuju wilayah Indonesia, termasuk Bali," lanjut Ariantika.

SUMBER BERITA ://www.detik.com/bali/berita/d-7388766/cuaca-bali-cenderung-dingin-beberapa-hari-terkhir-ini-penjelasan-bmkg.
Beranda | Program | Berita | Gallery | Kontak


© 2012. Radio AR Bali. All Rights Reserved
Design by Alamaya