Now On Air
Berita
Ashanty Sakit Radang Selaput Otak karena Terlalu Sibuk
Saat ini Ashanty harus terkulai lemas karena sakit radang selaput otak. Sang suami, Anang Hermansyah, melihat jadwal yang padat menjadi penyebab dari penyakit tersebut.

Menurut Anang, Ashanty memang tengah disibukkan dengan berbagai kegiatan. Salah satu yang paling menyita waktu adalah penggarapan film perdananya. Dengan kesibukan tinggi, mungkin daya tahan tubuh Ashanty menurun. Hal itu bisa membuatnya terserang penyakit yang salah satu cara penularannya melalui udara.

"Peningkatan aktifitas iya. Ini kan dilakukan pekerjaan film baru. Memang butuh tanggungjawab tinggi," ungkap Anang saat ditemui di Rumah Sakit MMC, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (18/2/2013).

Selanjutnya, Anang pun berharap istrinya bisa lebih membagi waktu. Ia tak mau sang istri harus terkulai lemas lagi karena tak bisa menjaga ritme kerjanya. "Dia butuh pemahaman. Makanya keadaan ini bisa mengatur ritmenya lagi," harap ayah dua anak tersebut.

Seperti dilansir dari detikHealth, radang selaput otak alias meningitis tak menakutkan seperti namanya. Pengidap penyakit tersebut pun masih bisa sembuh total.

"Bisa sembuh total kalau didiagnosa dini dan pengobatan tepat," ujar Dr Roslan Yusni Hasan, Sp. BS, dokter spesialis bedah syaraf di RS Mayapada saat dihubungi detikHealth, Senin (18/2/2013).

Selain itu, untuk penyebab sendiri bisa melalui bakteri, jamur atau pun virus. Karena virus bisa menyebar lewat udara maka penyakit ini bisa menular, dari flu bisa menjalar ke selaput otak. "Setelah ketahuan infeksinya, cairan dibiakkan sehingga kumannya ketahuan lalu ducarikan obat yang cocok. Digunakan juga peta kuman di mana RS, negara, dan wilayah beda-beda peta kumannya. Ketepatan pengobatan menentukan lama pengobatan," papar dr Roslan.
Beranda | Program | Berita | Gallery | Kontak


© 2012. AR Radio. All Rights Reserved
Design by Alamaya