Now On Air
Berita
AR POENYA CERITA
Akibat berat tubuhnya yang berlebih Aria hanya bisa terbaring lemah di rumahnya. Dia tak bisa pergi sekolah dan bermain bersama temannya lantaran tak kuat berjalan. Tapi itu dulu. Tiga tahun berlalu, kini kondisi Aria telah berubah. Bobotnya turun hingga 108 kg.
Butuh perjuangan panjang bagi Aria untuk bisa sampai pada kondisi ini. Banyak pihak, baik dari swasta maupun pemerintah yang kala itu ingin membantu Aria. Hingga akhirnya dimulailah program penurunan berat badan Aria pada tahun 2016. Aria dibawa ke RS Sadikin Bandung untuk menjalani program diet pengaturan pola makan. Selama 8 bulan, Aria hanya turun 8 kg, dan program ini dianggap tidak efektif.
Program lain dicoba, yakni operasi pengecilan lambung. Program ini cukup berhasil, Aria mulai bisa mengurangi porsi makannya karena bila dia makan terlalu banyak efeknya akan terasa mual.
Selain itu, pola makan Aria juga diatur. Dia tidak boleh mengkonsumsi makanan berminyak dan minuman manis. Olah raga juga menjadi kunci sukses turunnya berat badan Aria.

Selama 3 tahun, Aria juga rajin berolah raga dipandu oleh binagarawan Indonesia, Ade Rai.
Penampilan Aria dengan berat saat ini 84 kg masih belum sesuai dengan target. Menurut Ade Sumanti, anaknya itu ditargetkan mencapai berat badan 75 kg dengan tinggi 164 cm.
Beranda | Program | Berita | Gallery | Kontak


© 2012. AR Radio. All Rights Reserved
Design by Alamaya